MTsN 9 Sleman Gelar Pengajian dalam Rangka Puncak HAB ke-46

Sleman (MTsN 9 Sleman)- Jumat sore (15/3/2024) MTsN 9 Sleman menggelar acara pengajian. Acara pengajian ini merupakan rangkaian kegiatan puncak Hari Amal Bakti (HAB) ke-46 MTsN 9 Sleman. Selain pengajian, acara puncak HAB ini juga diisi dengan acara launching buku antologi cerpen karya siswa, buku antologi cerpen karya guru, pengukuhan Tim 9, dan buka bersama. Acara pengajian ini dihadiri oleh seluruh siswa, guru, pegawai, dan tamu undangan yang terdiri dari para pejabat kemenag sleman, perwakilan wali murid beserta warga sekitar. Pengajian bertempat di panggung dan halaman upacara MTsN 9 Sleman. Acara pengajian ini dimulai pukul 17.00 WIB dan berakhir pukul 17.50 WIB.

Adapun yang menjadi pengisi tausiah dalam pengajian ini adalah ustad Misbah. Dalam kesempatan tersebut ustad Misbah menjelaskan bahwa Puncak HAB MTsN 9 Sleman ini bertepatan pada bulan suci Ramadan 1445H di mana semua umat Islam menjalankan ibadah puasa. Diharapkan pada bulan puasa ini InsyaAllah semua umat Islam bisa menjadi ahli surga. Semua umat Islam yang beriman kepada Allah SWT pasti menjalankan ibadah puasa. Apabila ada umat Islam yang tidak berpuasa maka malaikat akan merasa bersedih. Surga merindukan empat golongan yakni Khalil Qur’an (orang yang senang atau terbiasa membaca kitab suci Al-Qur’an, memberi makan orang yang lapar, orang-orang yang bisa menjaga lisannya, dan orang yang berpuasa di bulan Ramadan

Para siswa, guru, dan pegawai MTsN 9 Sleman sangat antusias mengikuti acara pengajian tersebut. Triyantoro Adhi selaku Ketua Panitia HAB menjelaskan secara singkat mengenai acara pengajian ini. “Acara puncak HAB MTsN 9 Sleman ini diisi kegiatan pengajian karena bertepatan dengan bulan suci Ramadan. Sambil menunggu waktu berbuka para siswa, guru, serta pegawai MTsN 9 Sleman bisa mendengarkan tausiah dari ustaz Misbah. Semoga dengan diadakan pengajian ini keluarga MTsN 9 Sleman bisa mengambil hikmah dari tausiah yang disampaikan dan diharapkan dapat meningkatkan keimanan serta ketaqwaan terhadap Allah SWT,” ujar Triyantoro Adhi saat ditemui. (YL/TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *