Guru MTsN 9 Sleman Antusias Praktikkan Materi Perancangan Modul Ajar pada Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka Hari Kedua

Sleman (MTsN 9 Sleman)- Seluruh guru MTsN 9 Sleman menunjukkan antusiasme tinggi dalam mempraktikkan materi perancangan modul ajar dalam acara Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka yang berlangsung pada hari Rabu (10/7/2024). Workshop ini dihadiri oleh Hanan Windro Sasongko, seorang Widyaiswara Ahli Muda dari Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) DIY yang bertindak sebagai narasumber hari ini. Hanan Windro Sasongko merupakan alumnus S2 Pendidikan Matematika dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Acara workshop dengan materi penyusunan modul ajar ini merupakan lanjutan dari workshop hari pertama yang diadakan pada hari Selasa kemarin. Pada sesi lanjutan ini, para guru tampak semakin bersemangat untuk memahami serta mengembangkan kompetensi mereka dalam merancang modul ajar yang sesuai dengan prinsip-prinsip kurikulum merdeka. Para guru terlihat saling bekerja sama dalam kelompok-kelompok kecil untuk menghasilkan modul ajar yang inovatif dan aplikatif.

Menurut Hanan Windro Sasongko, antusiasme para guru ini sangat penting dalam mendukung implementasi kurikulum merdeka di madrasah. “Keterlibatan aktif dan semangat yang tinggi dari para guru dalam workshop ini menunjukkan komitmen mereka untuk memberikan yang terbaik bagi siswa. Saya sangat terkesan dengan dedikasi dan kreativitas yang ditunjukkan,” ujar Hanan. Workshop ini tidak hanya memberikan teori-teori dasar mengenai kurikulum merdeka, tetapi juga mengajak para guru untuk langsung praktik membuatan modul ajar. Guru diajak untuk memahami kebutuhan siswa, merancang kegiatan pembelajaran yang menarik, serta mengintegrasikan berbagai metode dan media pembelajaran yang efektif.

Siti Juwariyah selaku Kepala MTsN 9 Sleman, mengapresiasi kehadiran Hanan Windro Sasongko sebagai narasumber. “Kami berterima kasih atas kesediaan Pak Hanan untuk berbagi ilmu dan pengalaman. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi peningkatan kualitas pendidikan di MTsN 9 Sleman,” tuturnya. Dengan berakhirnya workshop ini, diharapkan para guru MTsN 9 Sleman dapat menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh dalam kegiatan pembelajaran di kelas. Langkah ini menjadi bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui implementasi kurikulum merdeka yang lebih baik dan menyeluruh.(IM)

One Reply to “Guru MTsN 9 Sleman Antusias Praktikkan Materi Perancangan Modul Ajar pada Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka Hari Kedua”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *