Kepala MTsN 9 Sleman Siapkan Pengembangan Boarding Tahun Ajaran 2024/2025

Sleman (MTsN 9 Sleman)- Siti Juwariyah selaku Kepala MTsN 9 Sleman mengunjungi asrama didampingi pengelola asrama pada Jumat (26/01/2024) di dusun Demangan, Maguwoharjo. Kunjungan ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya  berberkunjung pertama kali untuk berkenalan dengan Ustazah Mei yang bertugas sebagai musrifah. Ami Solichati, selaku pengelola asrama memberikan penjelasan terkait progres program boarding MTsN 9 Sleman.

“Dari tahun sebelumnya, terjadi peningkatan jumlah santriwati 50%. Sementara embrio boarding ini baru dapat mengelola santriwati. Kami berharap pimpinan M9 memiliki perhatian dan komitmen melanjutkan program boarding, pucuk dicinta ulam pun tiba. Kepala MTsN 9 Sleman, Siti Juwariyah menyambut baik program tersebut dan segera menindaklanjutinya,” lanjut Ami Solichati. “Setelah melalukan analisis dan mempertimbangkan berbagai hal termasuk sarana pendukung serta kemampuan pengelolaan, maka komitmen melanjutkan program boarding dan segera melakukan perencanaan pengembangan lokasi asrama. Setidaknya butuh kamar yang akan kami desain secara terbuka agar dapat menampung lebih banyak santriwati dengan biaya yang relatif rendah.

“Hari ini juga kami akan melakukan koordinasi dengan pemilik rumah yang telah berjariyah dan rumahnya kami gunakan sebagai asrama ini. Rumah ini sudah siap menampung santriwati bahkan hingga 32 santriwati. Tinggal memoles beberapa bagian saja. Kami berharap pada bulan Juli 2024, saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), lokal tambahan asrama sudah siap digunakan. Wali santriwati harus mendapatkan kepastian asrama yang akan digunakan oleh putrinya selama belajar di MTsN 9 Sleman,” lanjut Siti Juwariyah.

Pada saat mengunjungi asrama tersebut, Siti Juwariyah sekaligus melakukan koordinasi dengan pemilik rumah. Darwis, pemilik rumah setelah mendengarkan paparan rencana pengembangan asrama menyambut baik dan menyanggupi untuk menambah lokal asrama. Kesepakatan penambahan lokal untuk asrama telah terjadi.“Kami mempersiapkan PPDB jalur boarding dengan kegiatan pembelajarannya, sementara Pak Darwis mempersiapkan lokasi asramanya. Mohon doa restu seluruh pihak semoga program boarding yang saat ini masih dalam tahap embrio ini dapat berjalan dengan lancar dan diberi kemudahan,” pungkas Siti Juwariyah. Setelah melakukan koordinasi dengan pemilik rumah dan melihat lokasi yang akan digunakan sebagai asrama baru, Siti Juwariyah berpamitan dan melanjutkan tugas berikutnya. (EL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *